Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Balonkada Bawa ‘Amunisi’ Berpeluang Lebih Besar Dicalonkan PDIP

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 23 Februari 2020, 03:53 WIB
Balonkada Bawa ‘Amunisi’ Berpeluang Lebih Besar Dicalonkan PDIP
Ketua DPD PDIP Lampungn Sudin/RMOLLampung
rmol news logo Semua bakal calon kepala daerah (Balonkada) punya peluang sama untuk mengantongi restu Ketua Umum Megawati Soekarnoputri sebagai jagoan PDIP pada Pilkada September 2020.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Namun, balonkada yang punya ‘amunisi’ punya peluang lebih besar untuk dicalonkan PDIP. Amunisi yang dimaksud adalah rekomendasi koalisi dengan partai lain.

“Tapi jangan hanya ngomong sudah koalisi, mana suratnya (rekomendasi koalisi). Yang kita butuhkan suratnya. Jangan nanti ketua umum keluarkan rekom tapi ternyata tidak cukup kursi,” tegas Ketua DPD PDIP Lampung Sudin di Sekretariat DPD PDIP Lampung, Sabtu (22/2).

Sudin mengatakan, PDIP masih memberikan kesempatan kepada para balonkada untuk melakukan konsolidasi agar nantinya bisa memahami hal-hal apa saja yang menjadi hak dan kewajiban.

“Kewajiban misalnya jika nanti sudah jadi kepala daerah harus ikuti garis yang ditetapkan partai, seperti menjaga lingkungan, jaga kebersihan. Jangan sudah jadi kepala daerah nggak menjaga yang sudah ditetapkan partai,” jelasnya, dikutip Kantor Berita RMOLLampung.

DPP PDIP sendiri lanjut Sudin, akan mengumumkan hasil rekomendasi calon yang diusung Maret Mendatang.

“Ditargetkan rekomendasi selesai Maret. Nanti pengumuman dilakukan di DPP dan akan memanggil calon, ketua DPC dan ketua DPD,” jelasnya.

Ia juga menjelaskan bahwa rekomendasi diputuskan langsung oleh DPP PDIP.

“Yang memutuskan DPP, kami DPD hanya mengirimkan pemetaaan setiap wilayah maupun hasil survei. Kita laporkan semua secara tertulis ke DPP,” demikian Sudin. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA