Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lampung Terkenal Politik Uang, Herman HN: Awasi Pilkada !

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 23 Februari 2020, 05:31 WIB
Lampung Terkenal Politik Uang, Herman HN: Awasi Pilkada <i>!</i>
Walikota Bandarlampung Herman HN/RMOLLampung
rmol news logo Walikota Bandarlampung Herman HN mendukung BEM Unila untuk mengawal Pilkada pada 23 September mendatang. Ia bahkan siap membantu uang transportasi saat mengawal Pilkada.

“BEM Unila mau mengawal Pilkada buktikan. Kalau butuh duit-duit dikit berani saya sediakan,” kata Herman saat menghadiri pelantikan pengurus BEM U KBM Unila 2020 di Fakultas Hukum, Sabtu (22/2).

Pada 2018, Herman sempat meminta BEM untuk mengawal Pilkada, namun tidak berjalan. “Emang salah saya cuma satu orang, kalau lima sampai enam orang pasti jadi, nggak bakal hilang,” ujarnya, dikutip Kantor Berita RMOLLampung.

Herman mengingatkan, Pilkada perlu kita awasi bersama karena Lampung terkenal dengan politik uang.

“Kita awasi, daerah kita ini telah terkenal dengan pemilihan pakai uang semua. Cobalah kita berpikir yang sehat, dan waras. Jika pemimpim sudah pakai uang pasti gratis-gratisnya nggak ada. Pembangunannya gitu-gitu saja,” lanjutn Herman.

Di sisi lain, Presiden Mahasiswa Unila, Irfan Fauzi Rachman, mengaku akan mengawal Pilkada serentak mulai Maret sampai selesai.

Menurut Irfan, Lampung sangat terkenal dengan politik uangnya, pembelian suara dengan uang, atau sembako. Karena itu Pilkada tahun ini harus dikawal ketat.

“Untuk Pilkada 2020 dengan lingkup yang lebih kecil kabupaten kota, kita akan kawal bersama-sama dengan seluruh mahasiswa di Lampung untuk menjaga Pilkada serentak di 8 kabupaten kota,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA