Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KPAI Minta Sekolah Perhatikan Manajemen Risiko Ketika Beraktivitas Di Ruang Terbuka

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 23 Februari 2020, 06:07 WIB
KPAI Minta Sekolah Perhatikan Manajemen Risiko Ketika Beraktivitas Di Ruang Terbuka
Komisioner KPAI Bidang Hak Sipil dan Partisipasi Anak, Jasra Putra/RMOLJabar
rmol news logo Peristiwa tragis yang menimpa siswa SMPN 1 Turi di Yogyakarta menjadi keprihatinan banyak pihak. Sehingga membuat Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) meminta pihak sekolah lebih memerhatikan manajemen risiko ketika melakukan kegiatan di alam terbuka.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Demikian disampaikan Komisioner KPAI Bidang Hak Sipil dan Partisipasi Anak, Jasra Putra, menanggapi peristiwa meninggalnya sejumlah siswa SMPN 1 Turi dalam kegiatan susur sungai di Sungai Sempor, Yogyakarta, pada Jumat kemarin (21/2).

“Begitu juga sekolah perlu mengindahkan dan memantau peringatan BMKG tentang kondisi cuaca ekstrem yang sewaktu-waktu bisa terjadi, harus menjadi pertimbangan ketika ingin melaksanakan kegiatan di alam,” ujar Jasra, Sabtu (22/1) kepada Kantor Berita RMOLJabar.

Selain itu, pihaknya berharap ada investigasi darimana arus kencang yang langsung menerjang para siswa, hingga terseret arus dan meninggal.

“Dinas Pendidikan Sleman juga sebaiknya mengawasi dan mengingatkan agar kegiatan yang dilaksanakan di luar sekolah apalagi di alam, perlu mendapat perhatian lebih dalam kondisi cuaca yang sewaktu waktu berubah,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, dirinya juga menghaturkan bela sungkawa terhadap siswa yang meninggal dalam kegiatan susur sungai yang diikuti 257 siswa SMPN 1 Turi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA