Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menteri Suharso: Kunci Sukses Perusahaan Itu Inovasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Minggu, 23 Februari 2020, 13:23 WIB
Menteri Suharso: Kunci Sukses Perusahaan Itu Inovasi
Acara SBA 2019/Net
rmol news logo Sustainable Business Awards (SBA) 2019 yang diikuti lebih dari 50 perusahaan diumumkan Jumat malam (21/2) di hadapan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional, Suharso Monoarfa dan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi, Bambang Brodjonegoro.

Dalam pemaparannya, Suharso mengatakan salah satu kunci sukses perusahaan dalam berbisnis adalah inovasi.

"Inovasi, keberlanjutan, komunikasi pemegang saham, perbedaan dan transparansi menjadi kunci suksesnya sebuah perusahaan," kata Suharso.

Dalam SBA tahun ini, industri sektor energi menunjukkan inisiatif perusahaan yang kuat di bidang komunitas dan strategi, dan manajemen keberlanjutan. Namun, ada ruang besar untuk perbaikan di bidang manajemen lingkungan, seperti perubahan iklim, penggunaan lahan dan keanekaragaman hayati, manajemen energi, manajemen air, dan produktivitas limbah material.

"Tahun ini tidak ada pemenang pada kategori perubahan iklim. Ini bukan karena tidak ada bisnis yang menangani masalah ini, ada perusahaan dengan inisiatif besar untuk menyelesaikan masalah perubahan iklim, tetapi kami membutuhkan lebih banyak,” ujar Presiden Indonesia Business Council for Sustainable Development (IBCSD), Shinta Kamdani.

Menurutnya, seluruh bisnis, terutama yang memilih diam terhadap ancaman tantangan lingkungan dan sosial harus lebih meningkatkan kemauan dan tindakan untuk mengatasi masalah guna mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan.

SBA Indonesia sendiri telah dikelola selama delapan tahun oleh IBCSD, Global Initiatives, bersama dengan mitra lokal PwC Indonesia, Control Union dan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin). Global Initiatives juga telah merilis SBA Indonesia insights report pertama yang menguraikan praktik terbaik dan tren praktik bisnis berkelanjutan di Indonesia.

“Hasil analisis dan konten laporan ini sangat menarik, namun perlu tindakan yang lebih berani oleh sektor bisnis. Perusahaan yang hadir, terutama perusahaan nasional telah membantu menciptakan ekosistem yang akan mendorong bekerja menuju praktik bisnis yang lebih berkelanjutan,” tegas chief operations officer Inisiatif Global, Shefali Chaddha. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA