Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

53 Persen Masyarakat Yakin KPK Lebih Baik Di Era Jokowi-Maruf Amin

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Minggu, 23 Februari 2020, 18:33 WIB
53 Persen Masyarakat Yakin KPK Lebih Baik Di Era Jokowi-Maruf Amin
Ilustrasi KPK/Net
rmol news logo Hasil survei yang dilakukan Parameter Politik Indonesia (PPI) dan Politika Research and Consulting (PRC) menunjukkan masyarakat Indonesia meyakini Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan lebih baik di era pemerintahan Joko Widodo-Maruf Amin.

Survei tersebut melibatkan 2.197 responden di 34 Provinsi dengan tingkat kepercayaan sebesar 95 persen dan margin of error sebesar 2,13 persen dengan metode survei ialah multistage random sampling.

Peneliti Utama PRC, Ian Suherlan membeberkan hasil survei yang dilakukan kedua lembaga survei tersebut yang bertema "Evaluasi Kinerja 100 Hari Pemerintahan Jokowi-Maruf Amin" di Hotel Grand Alia Cikini, Jakarta Pusat.

Ian mengatakan, sebanyak 53,4 persen responden percaya dan yakin lembaga antirasuah tersebut dapat menjadi lebih baik kedepan di era Presiden Jokowi saat ini.

"Agenda pemberantasan korupsi kedepan akan lebih baik dari sebelumnya?. Sebanyak 53,4 persen responden yakin dan hanya sekitar 7,7 persen yang tidak yakin," ucap Ian Suherlan, Minggu (23/2).

Lembaga KPK, kata Ian berada di urutan ketiga dari lima lembaga pemerintah yang dilakukan survei. Ian menyebutkan 54 persen dari total responden menilai kinerja KPK baik.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA