Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kategori Tokoh Partai, AHY Lebih Dijagokan Jadi Capres Ketimbang Puan Maharani Dan Cak Imin

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 23 Februari 2020, 20:37 WIB
Kategori Tokoh Partai, AHY Lebih Dijagokan Jadi Capres Ketimbang Puan Maharani Dan Cak Imin
AHY/Net
rmol news logo Pilpres 2024 memang masih lama digelar. Namun demikian, sejumlah lembaga survei sudah merekam kecenderungan dukungan publik pada calon yang muncul.

Seperti Indobarometer yang baru saja merilis hasil survei bertajuk “Survei Nasional Mencari Pemimpin: Road to Capres 2024 dan Parpol 2024”, di Hotel Century Park, Senayan, Jakarta, Minggu (23/2) siang.

Dalam survei tersebut, Indobarometer merekam dukungan publik untuk calon presiden dari tokoh partai. Ada delapan nama yang ditanyakan ke publik.

Mereka antara lain Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, Ketua PDIP Puan Maharani, Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Ketua Umum PAN terpilih Zulkifli Hasan, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa, dan Presiden PKS Sohibul Iman.

Hasilnya, Prabowo Subianto menjadi tokoh partai yang paling banyak mendapat dukungan publik untuk jadi calon presiden dengan 38,4 persen. Sementara di tempat kedua ditempati oleh anak SBY, AHY dengan 16,4 persen.

AHY mengalahkan elektabilitas Puan Maharani sebesar 3,5 persen dan Cak Imin dengan 2,3 persen.

“Zulhas 1,2 persen, Airlangga 1,1 persen, Sohibul Iman 0,5 persen dan Suharso 0,3 persen,” terang Direktur Eksekutif Indo Barometer M Qodari.

Survei nasional ini dilaksanakan pada 9 sampai 15 Januari 2020. Survei menggunakan metode multistage random sampling dengan 1200 responden. Margin of error sebesar 2,83 persen, pada tingkat kepercayaan 95 persen. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA