Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hasil Survei, Kinerja TNI-Polri Paling Memuaskan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Minggu, 23 Februari 2020, 21:42 WIB
Hasil Survei, Kinerja TNI-Polri Paling Memuaskan
Rilis survei PPI dan PRC/RMOL
rmol news logo Tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja TNI dan Polri paling tinggi dibanding lembaga pemerintah lainnya berdasarkan survei yang dilakukan Parameter Politik Indonesia (PPI) dan Politika Research and Consulting (PRC).

Survei ini merupakan penilaian atas Kinerja 100 hari pemerintahan Joko Widodo-Maruf Amin yang melibatkan 2.197 responden di 34 Provinsi dengan tingkat kepercayaan senilai 95 persen dan margin of error sebesar 2,13 persen.

Peneliti Utama PRC, Ian Suherlan mengatakan, TNI dan Polri menempati urutan paling baik dari empat lembaga pemerintah yang dilakukan penilaian yakni Kejaksaan Agung, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), TNI dan Polri.

"Kinerja lembaga pemerintah berikut ini kita tanyakan ke responden. Hasilnya, TNI memperoleh 70,7 persen disusul oleh Polri sebesar 64,4 persen," ucap Ian Suherlan saat memaparkan hasil survei di Hotel Grand Alia Cikini, Jakarta Pusat, Minggu (23/2).

Setelah TNI dan Polri, lembaga KPK memperoleh urutan ketiga dengan perolehan 54,0 persen dan terakhir ialah Kejagung dengan 50,4 persen yang menilai kinerjanya baik.

Survei yang dilakukan sejak 25 Januari 2020 hingga 10 Februari 2020 tersebut menggunakan metode multistage random sampling.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA