Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gelar Seminar Nasional, DPD RI Dorong Percepatan Pembangunan Daerah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 24 Februari 2020, 12:08 WIB
Gelar Seminar Nasional, DPD RI Dorong Percepatan Pembangunan Daerah
Seminar Nasional DPD RI/RMOL
rmol news logo Percepatan pembangunan daerah harus terus didorong oleh semua stakeholder. Termasuk soal penegakan hukum yang punya pengaruh penting terhadap proses pembangunan di daerah.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Karena itu, Dewan Perwakilan Daerah (DPD) menggelar acara Seminar Nasional bersama sejumlah stakeholder guna membahas penegakan hukum dan upaya percepatan pembangunan daerah.

Acara yang digelar di Gedung Nusantara IV, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (24/2) ini mengusung tema "Penegakan Hukum Dalam Rangka Penyelenggaraan Pemerintah Daerah dan Percepatan Pembangunan Daerah".

"Sebenarnya titik tekan tema kali ini ada pada percepatan pembangunan daerah," kata Ketua DPD RI, LaNyalla Mattalitti.

Menurut mantan Ketua Umum PSSI ini, semua stakeholder mesti bersama-sama mendorong upaya percepatan pembangunan daerah di seluruh Indonesia.

"Karena bagi kami, sudah tepat apa yang disampaikan Presiden Joko Widodo bahwa pembangunan Indonesia, harus menggunakan pendekatan Indonesia-sentris," demikian LaNyalla Mattalitti.

Pantauan Kantor Berita Politik RMOL di lokasi, turut hadir sejumlah narasumber dalam seminar nasional ini. Seperti Wakapolda Gatot Edy Pramono, Jaksa Agung ST Burhanuddin, dan Ketua KPK Firli Bahuri.

Berdasarkan daftar undangan, Mendagri Tito Karnavian sebenarnya dijadwalkan hadir pada seminar nasional ini. Namun mantan Kapolri itu belum terlihat hadir di tengah peserta seminar. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA