Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Prabowo dan Anies Paling Populer, Median: Ini Semacam Pertarungan Capres Lawan Kepala Daerah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Senin, 24 Februari 2020, 14:43 WIB
Prabowo dan Anies Paling Populer, Median: Ini Semacam Pertarungan Capres Lawan Kepala Daerah
Rico Marbun memaparkan hasil survei/RMOL
RMOL.  Media Survei Nasional (Median) tempatkan Prabowo Subianto dan Anies Baswedan sebagai tokoh tingkat popularitas dan elektabilitas teratas.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Hal itu sebagaimana hasil survei Median yang dilakukan selama 14 hari di bulan Februari 2020 ini bertujuan untuk mengukur popularitas calon presiden 2024.

Direktur Eksekutif Media Rico Marbun mengatakan, perolehan angka survei popularitas Prabowo Subianto berada diurutan pertama sebesar 93,6 persen. Sementara, mantan Cawapresnya Sandiaga Uno berada diurutan kedua sebesar 83,6 persen.

Kemudian, Anies Baswedan menyusul diurutan tiga dengan perolehan angka 78,6 persen.

"Ini semacam pertarungan antara capres-cawapres melawan kepala daerah," ucap Rico Marbun dalam jumpa pers hasil survei Median, di Upnormal Coffee Roasters Raden Saleh, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (24/2).

Selain itu, Rico Marbun juga melihat 7 nama lainnya yang masuk 10 besar teratas masih didominasi oleh sejumlah kepala daerah.

MDiantara 7 nama itu adalah Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, yang menempati urutan ke-7 dengan perolehan angka 51,6 persen. Selain itu, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menempati urutan ke-8 dengan tingkat popularitas 47,2 persen.

"Jadi, dari 10 besar (tingkat popularitas) polanya begitu," ujar Rico Marbun.

Survei yang dilakukan Median menggunakan metode wawancara langsung dengan 1.200 responden. Pemilihan sampel survei ini dilakukan secara random, dengan tekhnik multistage random sampling dan proporsional atas populasi di 34 Provinsi dan gender.

Adapun margin of errir dati survei ini sebesar plus minus 2,8 persen, dengan tingkat kepercayaan 95 persen. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA