Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Uji Coba Alkes RSCM Dilakukan Setelah Pengeringan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 24 Februari 2020, 17:49 WIB
Uji Coba Alkes RSCM Dilakukan Setelah Pengeringan
Gedung Radiologi RSCM/RMOL
rmol news logo Pihak Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) dibantu oleh Kemenkes dan Badan Pengawas Tenaga Nuklir (Bapeten) melakukan pengeringan terhadap sejumlah alat medis pasca luapan air yang masuk ke ruang radiologi.

Hujan yang mengguyur ibukota sejak Sabtu malam memang mengakibatkan RSCM mengalami genangan pada Minggu (23/2) pagi. Genangan tersebut terjadi karena saluran air terlalu kecil sehingga menyebabkan air masuk ke dalam ruangan.

Genangan tersebut terjadi karena saluran air yang berada di taman dekat ruangan radiologi terlalu kecil sehingga menyebabkan air masuk kedalam ruangan.

Akibatnya alat medis yang berada di ruangan radiologi beberapa ada yang ikut terendam.

Departemen Hubungan Masyarakat RSCM menyebutkan, usai dilakukan pengeringan. Selanjutnya, akan dilakukan ujicoba alat kesehatan yang ruangannya sempat tergenang air.

"Usai pengeringan akan dilakukan uji fungsi alat bersama Badan Pengawas Tenaga Nuklir (Bapeten)," ujar Kepala Humas RSCM, Ananto melalui keterangan tertulisnya, Senin (24/2).

Sementara itu, pelayanan pasien radiologi akan tetap berjalan seperti biasa dan akan dilakukan di unit yang lain seperti UGD, Kencana dan Kiara.

"Sedangkan untuk pelayanan Tomo Terapi, pengalihan alat akan dilakukan jika memungkinkan, bila tidak maka pasien akan dirujuk ke rumah sakit lain," pungkasnya. 16Mun rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA