Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sekjen Kemenag Dicopot, Wakil Ketua Komisi VIII: Jangan Ganggu Kinerja, Segera Cari Solusi!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 24 Februari 2020, 18:13 WIB
Sekjen Kemenag Dicopot, Wakil Ketua Komisi VIII: Jangan Ganggu Kinerja, Segera Cari Solusi<i>!</i>
Ihsan yunus/Net
rmol news logo Pencopotan Sekretaris Jenderal Kementerian Agama Nur Kholis Setiawan dari posisinya menuai kontroversi.

Wakil Ketua Komisi VIII Ihsan Yunus menyebut bahwa pencopotan tersebut akan berdampak bagi kinerja Kementerian Agama RI saat ini.

"Kami mengapresiasi langkah tersebut, namun kalau di non-aktifkan dari posisinya berarti kan kosong, berdampak pada kinerja dong. Itu yang paling penting" kata Ihsan Yunus di Komplek Parlemen Senin (24/2).

Ihsan Yunus juga menyebut bahwa reformasi birokrasi di internal Kemenag menjadi pokok yang paling penting, mengingat peran Kemenag yang vital.

"Kalau Sekjen di non-aktifkan, berarti tambah lagi Eselon I yang kosong. Kementerian Agama harus cepat mencari solusi agar program-program kerja bisa cepat tereksekusi dengan baik," katanya.

"Pembenahan di internal jangan lama-lama, harus segera tancap gas ngebut. Fungsi pendidikan dan pembinaan masyarakat kan sangat penting, tidak bisa dijalankan pelan-pelan gitu, harus ngebut" tambahnya.

Politisi PDI Perjuangan ini juga meminta proses pembenahan yang sedang dilakukan oleh Kementerian Agama dilalui tanpa menimbulkan polemik.

"Pembenahan birokrasinya juga berbasis kinerja ya pastinya, jangan malah bikin berisik" demikian Ihsan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA