Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tanggapi Survei Indo Barometer, Gerindra: Bagusnya Prabowo Presiden, Anies Wakil

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 24 Februari 2020, 19:26 WIB
Tanggapi Survei Indo Barometer, Gerindra: Bagusnya Prabowo Presiden, Anies Wakil
Anies Baswedan bersama Prabowo Subianto/Net
rmol news logo Survei yang dirilis Indo Barometer menunjukkan bahwa Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan akan menjadi lawan terberat Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto jika kembali maju dalam gelaran pemilihan presiden (Pilpres) tahun 2024 mendatang.

Menanggapi hal itu, politisi Gerindra Desmond Junaedi Mahesa agak kebingungan jika Ketua Umumnya itu menjadi lawan terberat Anies Baswedan di Pilpres 2024.

"Susah saya, Anies teman saya, Prabowo bos saya, bagaimana saya berkomentar," kata Desmond kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (24/2).

Wakil Ketua Komisi III DPR RI itu menyarankan Prabowo dan Anies berpasangan saat maju di Pilpres 2024. Usulan Desmond merujuk pada hasil Indo Barometer tersebut.

"Paling bagus menurut saya, Prabowo presiden, Anies wapresnya, nah bagus tuh," harapnya.

Menurut Desmond Mahesa, keduanya sama-sama memiliki kapasitas yang mumpuni untuk menjadi orang nomor satu di Republik Indonesia.

"Dua-duanya saya kenal. Selain kenal, dua-duanya punya kapasitasnya kan," demikian Desmond Mahesa.

Dalam survei yang dilakukan Indo Barometer, elektabilitas Prabowo yang sudah tiga kali ikut dalam Pilpres, yakni di tahun 2009, 2014, dan 2019, dibayangi Anies Baswedan.

Dalam keterangannya, Direktur Eksekutif Indo Barometer, Muhammad Qodari, mengatakan, elektabilitas Prabowo sebesar 22,5 persen, sementara Anies Baswedan sebesar 14,3 persen. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA