Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pengamat: Posisi Ketum Demokrat Bisa Nambah Elektabilitas AHY Menuju 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 25 Februari 2020, 11:13 WIB
Pengamat: Posisi Ketum Demokrat Bisa Nambah Elektabilitas AHY Menuju 2024
AHY (kiri) bakal punya bekal bagus menuju 2024 jika menjadi Ketum Partai Demokrat/Net
rmol news logo Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, diprediksi akan menggantikan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai Ketua Umum Partai Demokrat pada Kongres yang digelar Mei mendatang.

Jika putra sulung SBY itu menjadi Ketum Demokrat, maka jadi tambahan bekal untuk menghadapi Pilpres 2024. Sebab, status Ketum Demokrat pasti akan menambah elektabilitas AHY.

Begitu kata Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia, Adi Prayitno, saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL di Jakarta, Selasa (25/2).

"AHY salah satu yang juga potensial maju 2024. Bekal utama nyapres 2024 itu elektabilitas. Arah mata angin kecenderungan Ketum Demokrat ke AHY," kata Adi Prayitno.

Menurut pengamat politik dari UIN Syarief Hidayatullah Jakarta ini, sosok AHY layak diperhitungkan oleh semua pihak. Termasuk para penantangnya di Pilpres 2024 mendatang, seperti Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"AHY layak diperhitungkan," ucapnya.

Karena itu, Adi Prayitno menilai elektabilitas AHY perlu ditingkatkan kembali untuk meraih simpati publik dan bekal di Pilpres 2024. Salah satunya dengan menjadi Ketua Umum Partai Demokrat.

"Elektabilitas itu bekal nyapres 2024. Itu berlaku pada siapa pun yang ingin maju. Tak bisa ditawar. Tinggal kerja politik maksimal menambah elektabilitas. Itu tantangan utamanya," demikian Adi Prayitno. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA