Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Di Hadapan Komisi III DPR, Yasonna Laoly Bersumpah Tidak Kenal Harun Masiku

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 25 Februari 2020, 14:50 WIB
Di Hadapan Komisi III DPR, Yasonna Laoly Bersumpah Tidak Kenal Harun Masiku
Yasonna Laoly/Net
rmol news logo Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna Hamonangan Laoly dicecar beragam pertanyaan saat hadir dalam rapat dengar pendapat (RDP) dengan Komisi III DPR, Selasa (25/2).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Pernyataan yang disampaikan seputar kasus kader PDIP Harun Masiku yang tidak terdeteksi saat melintas di Terminal 2F Bandara Soekarno-Hatta pada tanggal 7 Januari lalu.

Yasonna berkilah bahwa pihaknya tidak tahu hal itu lantaran Sistem Informasi Menajemen Keimigrasian (SIMKIM) mengalami gangguan. Sehingga kedatangan mantan caleg di Dapil Sumatera Selatan I dari luar negeri tersebut tidak diketahui.

Mendengar penjelasan itu, anggota Komisi III dari Fraksi PAN Sarifuddin Sudding merasa heran. Terlebih, Yasonna dan jajaran baru sadar ada kesalahan setelah media melakukan investigasi ada perlintasan Harun Masiku di Bandara Soekarno-Hatta pada 7 Januari.

"Ini ada kejelasan yang tidak masuk di akal. Saudara hanya menggunakan satu sumber informasi kalau dikatakan SIMKIM belum masuk segala macam dan hanya lihat dari satu sisi. Saudara kenal Harun Masiku?" cecarnya.

Mendengar pertanyaan Safruddin Sudding, Yasonna sontak bersumpah bahwa dirinya tidak mengenal Harun Masiku. Dia mengacungkan tangan kanan dengan jari telunjuk dan tengah menjulang ke atas tanda bersumpah.

"Sama sekali tidak kenal, lihat fisiknya tidak pernah hanya foto. Ini saya orang Kristen pak," ujarnya.

Melihat Yasonna bersumpah, anggota Komisi III DPR dari Fraksi Demokrat Benny K Harman langsung menyambar. Dia bahkan menantang Yasonna Laoly untuk kembali bersumpah tidak mengetahui Harun Masiku sebagai caleg PDIP.

"Bapak tidak tahu Harun Masiku? Tahu bahwa dia dari calon partai yang sama dengan Pak Menteri?” tanya Benny.

“Tidak,” jawab tegas Yasonna.

“Coba bersumpah lagi,” sambungnya.

“Tidak tahu saya, tidak pernah, karena itu urusan admisnistrasi di tingkat kesekjenan," tegas Yasonna lagi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA