Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Wapres: Pilkada Bukan Tujuan, Jangan Sampai Melahirkan Permusuhan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Selasa, 25 Februari 2020, 14:55 WIB
Wapres: Pilkada Bukan Tujuan, Jangan Sampai Melahirkan Permusuhan
Wakil Presiden, Maruf Amin/RMOL
rmol news logo Acara peluncuran Indeks Kerawanan Pemilu (IKP) Pilkada Serentak 2020 dihadiri dan sekaligus dibuka oleh Wakil Presiden, Maruf Amin.

Dalam kesempatan itu, dia menyampaikan harapannya terhadap penyelenggaraan Pilkada tahun ini.

"Pemilu jangan menjadi sumber perpecahan dan melahirkan permusuhan, dan membuat suasana tidak kondusif," ujar Maruf Amin saat menyampaikan sambutan, di Ballroom Red Top Hotel & Convention Centre, Jalan Pecenongan, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (25/2).

Mantan Ra'is Aam PBNU itu menyatakan, proses demokrasi di Indonesia telah memiliki pengalaman yang cukup baik. Hal itu bisa dilihat dari pelaksanaan Pilkada Serentak 2017 dan Pemilu Serentak 2019.

Dua contoh dari penyelenggaraan pemilu tersebut, menurut Maruf Amin bisa dijadikan acuan bagi seluruh stake holder dan masyarakat untuk mensukseskan Pilkada Serentak 2020.

"Sukses pesta demokrasi tersebut menciptakan optimisme penyelenggaraan Pilkada Serentak pada tahun 2020 nanti di 270 daerah, yakni 9 Provinsi, 27 kota, dan 224 kabupaten," ungkap Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia ini.

"Pemilu bukanlah tujuan dalam demokrasi, melainkan hanya sebuah proses. Sedangkan tujuan hakiki dari Pemilu adalah menyejahterakan rakyat dan memajukan negara," ucap Maruf Amin menambahkan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA