Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Siapkan Pertemuan Trump Dengan Jokowi, Luhut: Tunggu Pengumuman Dari Menlu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 25 Februari 2020, 17:15 WIB
Siapkan Pertemuan Trump Dengan Jokowi, Luhut: Tunggu Pengumuman Dari Menlu
Jokowi Dan Luhut/Net
rmol news logo Bukan hanya India saja yang disibukkan dengan pertemuan bersama Trump.  Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun sedang mengatur jadwal pertemuan dengan Presiden Amerika Serikat itu.

Pertemuan tersebut terkait dengan rencana proyek ibu kota negara (IKN) baru Indonesia di Kalimantan Timur. Konon, Trump tertarik dengan konsep pembangunan IKN. Moda transportasi di IKN yang didesain ramah lingkungan, menjadi perhatian Trump.

Hal itu diungkapkan oleh Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

Bahkan, pertemuan terkait proyek IKN itu telah dibicarakan dengan Penasihat Senior Presiden Trump, Jared Kushner.

"Pertemuan ini nanti kita tunggu pengumuman dari Menlu. Kalau nanti resmi diumumkan jadi setelah AS-ASEAN Summit Meeting di Las Vegas," kata Luhut dalam keterangannya kepada media, di kantornya, Selasa (25/2).

Trump tertarik dengan rencana pemindahan IKN Indonesia. Kelak, bersamaan dengan pembahasan tentang IKN akan dibicarakan juga soal Sovereign Wealth Funds (SWF).

"Ini juga saya bicara dengan IDFC (International Development Finance Corporation), juga dengan Jared Kushner, IDFC akan masuk ke Sovereign Wealth Funds itu. Mereka juga tertarik sekali dengan ibu kota baru, dan ini jadi topik pembicaraan Presiden Jokowi dengan Trump, dan itu oleh Jared itu sangat disetujui. Sovereign Wealth Funds dan ibu kota baru akan jadi salah topik pembicaraan," kata Luhut.

Luhut mengungkapkan, saat menyampaikan rencana presiden mengenai ibu kota baru, Jared sangat tertarik.

"Saya jelaskan dan Jared kasih komentar, dia bilang sangat visioner," ujar Luhut terlihat senang.

"Dan mereka juga memuji kepemimpinan Presiden Jokowi. Jared juga minta ada pembicaraan lebih detail mengenai ibu kota baru ini dengan Trump, ini lebih menarik lagi," tutup Luhut. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA