Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lindungi Sektor Pariwisata Dari Dampak Covid-19, Pemerintah Beri Insentif Rp 72 M Untuk Influencer

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Selasa, 25 Februari 2020, 18:03 WIB
Lindungi Sektor Pariwisata Dari Dampak Covid-19, Pemerintah Beri Insentif Rp 72 M Untuk Influencer
Airlangga Hartarto/Net
rmol news logo Pemerintah berupaya keras melindungi sektor pariwisata dari dampak penyebaran virus Corona yang mematikan, antara lain dengan menggelontorkan dana sebesar Rp 298 miliar dari APBN 2020.

Menurut Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, dana itu akan dikucurkan bulan Maret mendatang dan didistribusikan ke sejumlah pos. Di antaranya, sebesar Rp 72 miliar untuk influencer, lalu  Rp 103 miliar untuk promosi dan Rp 25 miliar untuk kegiatan pariwisata.

Selain itu, ada juga dana sebesar Rp 98,5 miliar yang dialokasikan untuk maskapai dan biro perjalanan.

Dengan dana Rp 98,5 miliar tersebut, sambung Airlangga, pemerintah akan meminta maskapai penerbangan untuk memberi diskon sebesar 30 persen untuk wisatawan domestik.

Ada 10 destinasi tujuan wisata yang disarankan agar mendapat diskon adalah Yogyakarta, Labuan Bajo, Danau Toba, Bangka Belitung, Batam, Bintan, Manado, Bali, Malang, dan Mandalika.

Ketua Umum Partai Golkar itu menegaskan bahwa insentif yang diberikan pemerintag bersifat on top. Artinya, jika maskapai sudah memberi diskon, maka akan ditambahkan dengan tambahan diskon dari pemerintah.

Diskon akan berlaku selama tiga bulan atau hingga Mei 2020. Jika ada dampak signifikan bagi ekonomi, maka kebijakan akan dilanjutkan.

"Nanti kami evaluasi lagi," tuturnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA