Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mahfud MD Minta Media Hentikan Bertanya Soal Pemulangan Anak-anak Eks ISIS

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Selasa, 25 Februari 2020, 20:53 WIB
Mahfud MD Minta Media Hentikan Bertanya Soal Pemulangan Anak-anak Eks ISIS
Menko Polhukam Mahfud MD saat beri keterangan ke wartawan/RMOL
rmol news logo Pemerintah telah menyatakan akan memulangkan anak-anak yatim piatu di bawah 10 tahun yang pernah ikut orangtuanya bergabung dengan ISIS. Namun, pemulangan mereka kelihatannya akan dilakukan secara tertutup.

Hal itu disampaikan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD saat ditemui di kantornya, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (25/2).

"Kalau anak-anak ini kan diputuskan anak-anak di bawah 10 tahun. Ini sekarang sudah mulai diidentifikasi. Setiap perkembangan itu mungkin harus ditutup ke publik ya," ujar mantan Ketua Mahkamah Konstitusi ini.

Ia pun menyampaikan alasan mengapa informasi pemulangan dan data anak-anak tersebut ditutup. Menurutnya, ketertarikan media massa dapat menggangu psikologi mereka.

"Nanti anak-anak kecil didatangi lagi ke rumahnya (oleh wartawan). Tambah stress dia," ucap Mahfud MD.

Untuk itu, Mahfud MD berharap agar wacana soal kepulangan mereka dihentikan. "Urusan ISIS itu menurut saya perlu dihentikan pertanyaannya. Hal yang berulang terus (ditanyakan). Kan sudah (jelas)," tegas Mahfud MD.

"Jadi percayakan saja ke negara, dirawat gimana dan sebagainya. Negara itu sudah menyiapkan segalanya," ujar Mahfud. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA