Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Nasdem Tanggapi Santai Isu Reshuflle Kabinet Jokowi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 25 Februari 2020, 21:14 WIB
Nasdem Tanggapi Santai Isu Reshuflle Kabinet Jokowi
Menkominfo Johnny G.Plate/Net
rmol news logo Partai Nasdem agaknya tidak terlalu khawatir terkait kabar reshuflle Kabinet Indonesia Maju (KIM) Jokowi-Maruf.

Hal itu sejurus dengan pernyataan Sekjen Nasdem Johnny Gerard Plate yang menanggapi santai kabar terkait isu reshuflle kabinet.

Johnny G. Plate mengatakan reshuflle kabinet sepenuhnya menjadi kewenangan Presiden Jokowi selaku pemegang kuasa. Sebab sejauh ini para menteri Kabinet Indonesia Maju masih kerja seperti biasanya.

"Reshuffle adalah hak prerogratif Presiden. Tapi sejauh ini kan menteri-menteri masih bekerja seperti biasa. Itu sepenuhnya menjadi kewenangan Presiden," kata pria yang saat ini juga menjabat sebagai Menkominfo ini kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (25/2).

Menurut Johnny G. Plate, justru Presiden Jokowi tengah mempersiapkan terobosan baru untuk dijalankan oleh para menteri Kabinet Indonesia Maju. Karena itu, Partai Nasdem belum bisa menyatakan sikap jika reshuflle kabinet akan dilakukan presiden Jokowi.

"Saat ini ya bapak Presiden sedang menyusun dan melaksanakan program Kabinet Indonesia Maju, yang karenanya masih serius. Kalo terkait kewenangan Presiden, maka sepenuhnya kewenangan Presiden," demikian anak buah Surya Paloh ini.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA