Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pansus Banjir Justru Akan Bikin Popularitas Anies Baswedan Makin Meroket

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 26 Februari 2020, 13:31 WIB
Pansus Banjir Justru Akan Bikin Popularitas Anies Baswedan Makin Meroket
Pansus Banjir dinilai sebagai upaya menggerus elektabilitas Anies Baswedan/RMOL
rmol news logo Setelah sempat tenggelam, usulan Panitia Khusus (Pansus) Banjir yang digagas sejumlah fraksi DPRD DKI kembali muncul ke permukaan. Terutama setelah sejumlah wilayah Jakarta kembali dilanda banjir.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Namun demikian, menurut analisis Direktur Eksekutif Voxpol Center Research and Consulting, Pangi Syarwi Chaniago, langkah politis via pansus adalah jalan yang sangat sulit, berliku, bahkan akan membuang energi. Terutama kalau hal ini dilakukan dengan agenda untuk menggerus elektabilitas Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Dinamika internal di DPRD juga tidak seragam, butuh energi ekstra agar Pansus Banjir bisa mengarah ke impeachment," demikian analisis Pangi saat dihubungi Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (26/2).

Menurut Pangi, menjegal langkah Gubernur DKI untuk menjadi salah satu calon presiden pada 2024 dengan cara-cara kasar seperti ini justru akan menuai simpati publik.

Dalam pendekatan “underdog effect”, terlihat seperti dizolimi, maka pemilih akan beramai-ramai berempati.

Tak hanya itu, proses penzoliman ini akan tertanam lebih dalam di benak publik (top of mind) soal Gubernur DKI. Sehingga justru menjadi credit poin (nilai tambah positif) untuk Anies Baswedan.

"Dengan langkah Pansus (Banjir), Gubernur DKI justru akan semakin populer di mata pemilih," pungkas Pangi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA