Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dana Influencer Rp 72 M, Fadli Zon: Pemerintah Salah Resep

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 26 Februari 2020, 16:18 WIB
Dana Influencer Rp 72 M, Fadli Zon: Pemerintah Salah Resep
Waketum Gerindra, Fadli Zon/RMOL
rmol news logo Pemerintah dinilai salah resep saat menggelontorkan dana Rp 298 miliar untuk memacu sektor pariwisata yang loyo akibat wabah virus corona baru atau Covid-19. Pasalnya dari dana tersebut ada Rp 72 miliar yang diberikan kepada para influencer.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan bahwa kesalahan resep itu terjadi karena pemerintah salah dalam mendiagnosa masalah.

“Salah mendiagnosa akhirnya bisa salah resep. Gitu lho. Kalau orang salah diagnosa, akan salah resep,” ujarnya Fadli di Gedung Nusantara IV, Komplek Parlemen, Senayan, Rabu (26/2).

Menurutnya, pemerintah tidak perlu mengeluarkan uang sebanyak itu hanya untuk hal yang tak penting. Ada hal yang lebih penting dilakukan pemerintah dalam mengatasi dampak corona, yaitu membangun kepercayaan dunia internasional bahwa Indonesia benar-benar terbebas dari Covid-19.

“Membayar influencer untuk menghadapi dampak dari corona virus bukan solusi,” tegasnya.

Lebih lanjut, Ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR ini yakin dana Rp 72 miliar untuk influencer tersebut tidak akan efektif dalam meningkatkan sektor pariwisata yang lesu akibat virus corona.

“Enggak maksimal gitu,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA