Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pemerintah Anggarkan Rp 72 M Untuk Influencer, Mardani Ali: Harus Transparan Dan Jelas Alat Ukurnya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 26 Februari 2020, 16:49 WIB
Pemerintah Anggarkan Rp 72 M Untuk <i>Influencer</i>, Mardani Ali: Harus Transparan Dan Jelas Alat Ukurnya
Mardani Ali Sera/Net
rmol news logo Rencana Pemerintah menggelontorkan dana Rp 72 miliar untuk para influencer sebagai upaya mengatasi dampak merebaknya virus corona tak lepas dari kritik. Terutama soal transparansi dana yang tidak bisa dibilang sedikit tersebut.

Dana Rp 72 miliar itu merupakan bagian dari Rp 298 miliar yang akan digunakan dalam sektor pariwisata untuk mengurangi dampak yang diakibatkan wabah virus corona.

Karena itulah, politikus PKS, Mardani Ali Sera, menyampaikan dana puluhan miliar untuk membayar para influencer itu harus jelas penggunaannya.

“Pertama perlu jelas dan transparan pengunaan dana 72 M itu. Kedua, harus jelas alat ukur keberhasilannya,” ujar Mardani Ali kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Rabu (26/2).

Mengenai dana yang digunakan untuk pengembangan destinasi wisata di Indonesia akibat terdampak virus corona, lanjut Mardani Ali, harus diarahkan pada destinasi prioritas. Sehingga target yang diinginkan pun bisa dicapai.

“Ketiga destinasi apa yang diprioritaskan. Keempat, tanpa konektivitas dan kedalaman experiencing kita tidak punya diferensiasi, hingga walau dikerahkan influencer tetap stand out among the crowd,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA