Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dunia Butuh Trust, Bukan Cara Amatiran Bayar Influencer

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 26 Februari 2020, 17:47 WIB
Dunia Butuh <i>Trust</i>, Bukan Cara Amatiran Bayar Influencer
Fadli Zon/Net
rmol news logo Langkah pemerintah menggelontorkan dana Rp 298 miliar untuk sektor pariwisata yang tengah lesu akibat maraknya wabah virus corona baru atau Covid-19 terus menuai kritik.

Terlebih ada dana Rp 72 miliar yang diberikan ke para influencer untuk menggenjot pariwisata.

Bagi Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon, langkah tersebut dianggap amatiran dan justru membuat anggaran boros.  

“Cara-cara yang agak amatiran ya saya lihat, untuk membayar influencer supaya menggenjot turis kita karena dampak corona virus,” ujarnya di Gedung Nusantara IV, Komplek Parlemen, Senayan, Rabu (26/2).

Sebenarnya yang dilakukan pemerintah untuk memacu pariwisata di tengah wabah corona cukup sederhana. Caranya dengan menjaga kepercayaan masyarakat dunia bahwa Indonesia memang tidak terkena dampak virus yang berasal dari Wuhan, China tersebut.

“Persoalannya itu pada kepercayaan, trust. Kalau memang tidak ada corona virus di Indonesia, pasti orang akan datang kok, enggak akan khawatir, dan tidak akan takut. Jadi enggak perlu ada influencer,” tegasnya.

Untuk itu, anggota Komisi I DPR RI Fraksi Gerindra ini menekankan agar pemerintah tidak menyembunyikan data mengenai sebaran virus tersebut di Indonesia. Sebab akan jadi bahaya jika virus corona ternyata ada di Indonesia, sementara pemerintah coba menutupi.

“Karena kalau ini nanti terjadi outbreak, karena kita diam-diam menyembunyikan, ini saya kira sangat-sangat berbahaya,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA