Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Amien Rais: Kongres PAN Dimulai Dengan Kerusakan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 26 Februari 2020, 19:38 WIB
Amien Rais: Kongres PAN Dimulai Dengan Kerusakan
Amien Rais dan Zulkifli Hasan/Net
rmol news logo Pendiri PAN Amien Rais mulai angkat bicara mengenai Kongres V PAN yang berakhir pada 12 Februari lalu dengan kemenangan petahana Ketua Umum Zulkifli Hasan.

Dalam sebuah video yang diterima redaksi, Rabu (26/2), Amien Rais menyampaikan unek-uneknya mengenai gelaran kongres yang digelar di Kendari, Sulawesi Tenggara.

"Menjelang kongres itu DPW PAN dibawah saudara Zulkifli Hasan melakukan ha-hal yang tidak pantas, banyak sekali pasal-pasal AD/ART yang dilanggar," kata Amien Rais.

Hal tidak pantas itu, kata Amien, adalah keputusan Zulkifli Hasan sebagai ketua umum yang mencopot ketua DPD PAN jelang kongres.

"17 DPD di Plt kemudian disuruh Musdalub dalam tempo kurangq 10 hari, deadlinenya 31 januari, padahal 10 februari kongres jadi ini dimulai dengan kerusakan," jelasnya.

Lanjutnya, soal kepanitian juga bukan tidak ada masalah. Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah ini menyebut susunan panitia Kongres PAN tidak adil.

"Kemudian steering committee juga tidak begitu adil, bahkan hampir 100 persen organizing committee itu dari, katakanlah kubunya Zulkifli Hasan itu," pungkasnya.

Saat berita ini diunggah, video yang sebelumnya diunggah di akun instagram official Amien Rais sudah dihapus. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA