Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Banjir Bukan Hanya Jakarta, Gerindra: Tidak Adil Kalau Hanya Menyalahkan Anies Baswedan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 26 Februari 2020, 20:53 WIB
Banjir Bukan Hanya Jakarta, Gerindra: Tidak Adil Kalau Hanya Menyalahkan Anies Baswedan
Anies Baswedan/RMOL
rmol news logo Banjir yang melanda wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya beberapa waktu lalu tidak bisa serta merta menyalahkan salah satu pihak dalam hal ini Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Terlebih, banjir tersebut terjadi karena curah hujan yang terkategori ekstrem dan melanda sejumlah daerah bukan hanya di Jakarta.

Karena itu, penanganan banjir sedianya mesti diambil oleh Pemerintah Pusat dalam hal ini Presiden Joko Widodo dan para pembantunya di Kabinet Indonesia Maju.

Bagi Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon, musibah banjir itu Tidak adil rasanya jika selalu menyalahkan Anies Bawedan.

"Banjir ini kan jelas sebuah bencana, sebuah musibah. Nah ini seolah-olah yang dipersalahkan Gubernur DKI, padahal banjir terjadi di Tangerang, Jawa Barat, Karawang, Bekasi, di Subang, Pekalongan, dan di berbagai daerah bahkan diluar negeri," ujarnya kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (26/2).

Menurut Fadli Zon, alasan mengapa pemerintah Pusat perlu mengambil alih musibah banjir ini. Karena banjir yang juga melanda sejumlah daerah terkait mesti diantisipasi bersama sebagai bencana alam nasional akibat perubahan iklim.

Terlebih, wilayah Jakarta merupakan dataran rendah dan sejak zaman Belanda sudah langganan banjir.

"Karena ini interconnected. Apalagi banjir di Jakarta udah pasti dari Jawa Barat atau dari Banten, karena Jakarta nih titik paling rendah menuju ke laut. Jadi, dari jaman Belanda juga udah banjir," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA