Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kaget Influencer Diguyur Miliaran, Gerindra: Ini Hampir Sebesar 'Aibon' Di DKI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Kamis, 27 Februari 2020, 08:55 WIB
Kaget Influencer Diguyur Miliaran, Gerindra: Ini Hampir Sebesar 'Aibon' Di DKI
Iwan Sumule/Net
rmol news logo Gelontoran dana dari pemerintah untuk menghadapi dampak virus corona baru atau Covid-19 membuat Ketua DPP Partai Gerindra Iwan Sumule kaget.

Bukan hanya nominal Rp 10 triliun yang total dikucurkan untuk insentif pariwisata, tapi juga soal adanya dana sebesar Rp 72 miliar untuk influencer.

Dia pun teringat kasus rencana pembelian Aibon di DKI Jakarta yang sempat marak ditentang oleh politisi PSI. Walaupun di kasus ini, partai besutan Grace Natalie itu seperti bungkam.

“Ini hampir sebesar anggaran “Aibon” di DKI, Rp 82 miliar,” ujarnya kepada redaksi, Kamis (27/2).

Di sisi lain, Iwan Sumule melihat insentif tersebut seperti upaya pemerintah membiayai penyebaran corona masuk Indonesia.

Maksudnya, peningkatan pariwisata dengan mendatangkan orang asing ke Indonesia berpotensi membawa virus corona masuk ke dalam negeri. Terlebih jika mereka yang masuk ke Indonesia berasal dari negera yang sedang terkena wabah virus dari Wuhan, China tersbeut.

“Tampaknya kebijakan itu kurang tepat, apalagi biayanya cukup besar, Rp10 Triliun. Ada biaya influencer pula yang tak kecil, Rp 72 miliar. Iya nggak sih?” pungkasnya.

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA