Kinerja Positif Anies Bakal Realisasikan Hasil Survei

Kamis, 27 Februari 2020, 11:25 WIB
Laporan: Idham Anhari

Kinerja Anies Baswedan bisa jadi alat untuk merealisasikan hasil survei/RMOL

Kinerja Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bakal semakin disorot. Terutama setelah hasil survei menyebut Anies lebih unggul dalam beberapa hal dibanding kepala daerah lainnya, serta potensial menjadi kandidat Capres 2024.

Analis politik Universitas Islam Syech Yusuf Tangerang, Miftahul Adib berpendapat, ketika kinerja positif mampu dihadirkan oleh Anies, maka hal tersebut secara langsung telah merealisasikan data-data survei.

“Bisa semakin menguatkan ketokohan Anies. Sebaliknya, soal banjir bisa jadi ‘peluru’ negatif dari lawan politik, ketika Anies tidak bisa menanganinya,” kata Miftahul Adib kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (27/2).

Menurut Miftahul Adib, hasil-hasil lembaga survei yang menunjukan keunggulan Anies masih terlalu prematur. Pasalnya, hasil survei, kata Adib, sangat dipengaruhi oleh opini publik.

Di sisi lain, kekuatan dukungan Anies pun tak bisa dibilang kecil. Di antaranya datang dari pendukung militan yang berasal dari limpahan pendukung Prabowo yang kecewa karena berkoalisi dengan pemerintahan Jokowi. Serta puluhan ormas Islam yang tergabung dalam PA 212.

“Itu patut diperhitungkan, mereka lebih memilih merapat ke Anies,” pungkas Miftahul Adib.
EDITOR: AGUS DWI

Kolom Komentar


Video

Update COVID-19: Luhut dan Jokowi Satu Suara Virus Corona Tidak Cocok Cuaca Panas Indonesia

Jumat, 03 April 2020
Video

JODHI YUDOYONO: Ketika Membayangkan | Puisi Hari Ini

Jumat, 03 April 2020
Video

Update COVID-19 | Jumat 3 April, Positif 1.986 orang, dan 181 Meninggal

Jumat, 03 April 2020