Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bahas Revitalisasi TIM, Komisi X DPR Minta Penjelasan Gubernur Anies Baswedan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 27 Februari 2020, 11:34 WIB
Bahas Revitalisasi TIM, Komisi X DPR Minta Penjelasan Gubernur Anies Baswedan
Anies diminta menjelaskan duduk perkara revitalisasi TIM kepada Komisi X DPR RI/RMOL
rmol news logo Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menghadiri rapat dengar pendapat (RDP) bersama Komisi X DPR RI. Anies diminta untuk menjelaskan proses revitalisasi Taman Ismail Marzuki (TIM) yang menimbulkan polemik.

Rapat yang digelar di Ruang Rapat Komisi X Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (27/2) ini dipimpin oleh Ketua Komisi X DPR Syaiful Huda.

"Rapat hari ini, ingin mendengarkan penjelasan Gubernur Anies, Ketua DPRD DKI Prasetio, dan Direktur Jakpro Dwi Wahyu, soal isu revitalisasi yang mendapat penolakan dari beberapa seniman di sana," kata Syaiful Huda.

Syaiful Huda menyatakan rapat kali ini merupakan tindak lanjut dari hasil audiensi Komisi X DPR dengan Forum Seniman Peduli TIM yang digelar pada 17 Februari lalu.

Dalam rapat Februari lalu, diperoleh beberapa kesimpulan. Antara lain meminta penjelasan terkait prosedur dan kronologis sampai terjadinya revitalisasi TIM tersebut. Kemudian, pelibatan BUMD dalam revitalisasi TIM, serta nasib para seniman atas revitalisasi.

"Kenapa Komisi X DPR meminta penjelasan ini? Karena kami ingin menjadi bagian dari proses ini. Karena TIM menjadi pusat kebudayaan nasional," demikian Syaiful Huda.

Turut hadir dalam rapat tersebut antara lain Ketua DPRD Prasetio Edi Marsudi, Wakil Ketua DPRD Zita Anjani, hingga Direktur Utama Jakarta Propertindo (Jakpro) Dwi Wahyu Darwoto. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA