Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Indra: Tidak Aneh Pemilih PKS Unggulkan Anies Baswedan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ruslan-tambak-1'>RUSLAN TAMBAK</a>
LAPORAN: RUSLAN TAMBAK
  • Kamis, 27 Februari 2020, 11:59 WIB
Indra: Tidak Aneh Pemilih PKS Unggulkan Anies Baswedan
Politisi muda PKS, Indra/Net
rmol news logo PKS tidak heran kader dan simpatisan partai menjagokan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan pada Pilpres 2024.

Survei Median yang dirilis beberapa hari lalu, menempatkan tingkat elektabilitas Anies ada di bawah Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto.

Dan dari 10 besar figur yang dipotret Median, Anies paling unggul pada pemilih PKS. Anies dipilih pemilih PKS sebesar 51,7 persen, sementara Prabowo hanya 12,9 persen.

"Tidak ada yang aneh," kata politisi muda PKS, Indra menanggapi rilis survei tersebut, Kamis (27/2).

Mantan anggota DPR ini menjelaskan, pemilih PKS punya karakteristik tersendiri. Biasanya akan memilih pemimpin yang terdidik, rasional, religiusitas tinggi, bertanggung jawab, dan punya karekter.

Jadi, lanjut Indra, wajar pemilih PKS mengunggulkan Anies karena kriteria-kriteria tersebut ada pada diri mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu.

Namun, hingga saat ini PKS belum menatap ke arah sana. PKS masih terus bekerja dan berkhidmat untuk rakyat dan bangsa, apalagi Pemilu 2019 belum lama digelar.

Di internal PKS sendiri, Indra mengatakan, partainya tidak kekurangan stok. Ada Salim Segaf Al-Jufri, M. Sohibul Iman, Hidayat Nur Wahid, dan lain sebagainya.

"Tapi sekali lagi, belum ada keputusan partai, nanti ada saatnya. Dan perlu kami sampaikan, ada tidak ada pemilu, ada tidak ada pilkada, PKS akan selalu hadir di tengah masyrakat," tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA