Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Di Depan Komisi X, Anies: Revitalisasi TIM Akan Dijadikan Ekosistem Budaya Yang Mendunia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 27 Februari 2020, 13:31 WIB
Di Depan Komisi X, Anies: Revitalisasi TIM Akan Dijadikan Ekosistem Budaya Yang Mendunia
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (tiga dari kanan) dihadapan DPR/RMOL
rmol news logo Direvitalisasinya Taman Ismail Marzuki (TIM) antara lain untuk dijadikan sebuah tempat pusat kesenian nasional yang mendunia. Karenanya, Pemprov DKI Jakarta menginisiasi hal tersebut.

Demikian disampaikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam rapat dengar pendapat (RDP) Pemprov DKI Jakarta bersama Komisi X DPR RI, di Komplek Parlemen, Senayan, Kamis (27/2).

"Apa sesungguhnya yang mau dikerjakan di TIM, bahwa TIM ini ingin kita bangun menjadi sebuah ekosistem seni budaya. Ekosistem seni budaya yang bukan saja di level nasional, tapi berkeinginan ke level dunia," ujar Anies Baswedan.

Menurut Anies Baswedan, kota Jakarta sebagai pusat megapolitan sedianya menjadi pusat kebudayaan dunia. Atas dasar itu, revitalisasi TIM dalam rangka menjadikan tempat para seniman hingga budayawan berkarya.

"Ketika kita bicara tentang revitalisasinya, kita ingin agar ini menjadi satu ekosistem kesenian kebudayaan Jakarta, tempat bagi pelaku seni di Jakarta, pelaku seni nasional, untuk bisa berkolaborasi menunjukkan karyanya melalui proses audisi ketat melalui Dewan Kesenian Jakarta," tuturnya.

"Tujuannya satu, infrastrukturnya bertaraf internasional, konten keseniannya di Jakarta bertaraf internasional, lalu dia menjadi destinasi wisata budaya unggul, dan menjadi salah satu ikon kota yang berkarakter," demikian Anies Baswedan.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA