Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tidak Diterima Erick Thohir, Aliansi Pekerja BUMN Walk Out Dari Forum Mediasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 27 Februari 2020, 14:47 WIB
Tidak Diterima Erick Thohir, Aliansi Pekerja BUMN <i>Walk Out</i> Dari Forum Mediasi
Aksi pekerja di Kantor BUMN/RMOL
rmol news logo Ratusan masa yang tergabung dalam Aliansi Pekerja BUMN Bergerak, menggeruduk kantor Menteri BUMN, Erick Thohir, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Kamis (27/2).

Sekitar sepuluh orang perwakilan demonstran pun akhirnya diterima pihak Kementerian BUMN untuk melakukan mediasi.

Namun, salah seorang perwakilan Aliansi dari Ketua Asosiasi Serikat Pekerja (Aspek) Jawa Barat, Heri purwadi, memilih walk out dari dalam Gedung BUMN dengan alasan bukan Menteri Erick Thohir yang langsung turun menyambut perwakilan massa.

"Saya putuskan untuk keluar dari dalam karena temen-temen sudah bersusah payah. Sampai izin berdinas. Bukannya kita tidak cinta perusahaan. Tapi ini bentuk cinta kita agar direksi yang tidak benar segera diberhentikan," ujarnya di atas mobil komando.

"Kita sudah berusaha, tapi kita cuma diterima oleh sejumlah pejabat. Bukan Erick Thohir. Bukan pengambil keputusan!," sambungnya.

Kekecewaan itu pun mereka tunjukkan dengan aksi merebut jalanan. Akibatnya jalur di sekitar lokasi menyisakan satu lajur dan membuat lalu lintas disekitar Medan Merdeka Selatan, padat merayap.

"Betapa kecewanya kita hari ini. Tapi ingat, perjuangan kita tidak akan berhenti sebelum tuntutan kita dipenuhi," tegasnya.

Adapun tuntutan mereka di antaranya mengganti direksi BUMN yang tidak bersih, menolak RUU Omnibus Law Cipta Kerja, menolak mutasi pengurus serikat pekerja dan PHK massal, menolak outsourcing serta pekerja kontrak yang melanggar undang-undang. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA