Pendaftaran Sudah Ditutup, Demokrat Masih Tunggu Kedatangan Bobby Nasution

Kamis, 27 Februari 2020, 15:16 WIB
Laporan: Agus Dwi

Bobby Nasution masih ditunggu Demokrat Medan/RMOLSumut

Dewan Pengurus Cabang (DPC) Demokrat Medan tampaknya masih membuka pintu bagi Bobby Nasution untuk mendaftar di partai berlambang Mercy tersebut. Meskipun, sesi pendaftaran bagi bakal calon Walikota Medan di Demokrat sudah ditutup.

Menurut Ketua DPC Demokrat Medan, Burhanuddin Sitepu, jika hal itu terjadi pihaknya akan berkoordinasi dengan atasannya (DPD).

“Kalau itu kan bermohon ajuan. Ya saya akan koordinasikan ke atasan (DPD). Kalau mereka bilang terima, ya terima saja. Karena sampai deadline waktu yang diberikan ke kami, sudah kami jalankan, kami kembalikanlah,” kata Burhanuddin, Kamis (27/2).

“Jadi kalau misalnya ada tambahan seseorang mau maju, itu kan sifatnya kan bermohon, mohon untuk di terima. Kita jawab, baik permohonan ente sementara saya terima, akan ditindaklanjuti,” sambungnya, dikutip Kantor Berita RMOLSumut.

Dia menambahkan, pendaftaran bakal calon Walikota Medan di Demokrat sendiri sudah ditutup. Sampai hari ini, Kamis (27/2), sudah 13 orang yang mendaftar melalui Demokrat.

Meski masih menyimpan harapan, Burhanuddin menegaskan partainya tidak akan mengusung Bobby jika menantu Presiden Joko Widodo itu tak mendaftar.

“Jika dia tak mendaftar, ya nggak akan didukung, dari mana logikanya itu. Nggak mau dibantu, manusia ini kan banyak juga yang nggak mau dibantu,” tandasnya.
EDITOR: AGUS DWI

Kolom Komentar


Video

Update COVID-19: Luhut dan Jokowi Satu Suara Virus Corona Tidak Cocok Cuaca Panas Indonesia

Jumat, 03 April 2020
Video

JODHI YUDOYONO: Ketika Membayangkan | Puisi Hari Ini

Jumat, 03 April 2020
Video

Update COVID-19 | Jumat 3 April, Positif 1.986 orang, dan 181 Meninggal

Jumat, 03 April 2020