Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Legislator Demokrat Soroti Pencekalan Jemaah Umrah ke Arab Saudi Di Rapat Paripurna

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 27 Februari 2020, 18:34 WIB
Legislator Demokrat Soroti Pencekalan Jemaah Umrah ke Arab Saudi Di Rapat Paripurna
Ilustrasi paripurna/Net
rmol news logo Pencekalan jemaah umrah yang hendak melaksanakan ibadah di Makkah oleh otoritas pemerintah Arab Saudi dibahas dalam rapat paripurna masa sidang ke-II DPR RI, Gedung Nusantara II, Komplek Parlemen, Senayan, Kamis (27/2).

Anggota Fraksi Partai Demokrat Dapil NTB II Nanang Samodra menyampaikan, merebaknya epidemi virus corona yang menghebohkan dunia itu telah menjadikan jemaah umrah tidak boleh masuk ke wilayah Arab Saudi.

Nanang meminta agar pemerintah dan DPR RI untuk mengambil langkah mengenai hal tersebut, terlebih jemaah Indonesia paling banyak melakukan ibadah umrah ke Arab Saudi.

“Kiranya pemerintah diharapkan untuk mengambil langkah-langkah lebih kontrak lagi. Artinya bukan hanya Menteri Kesehatan saja yang mengambil langkah-langkah tapi seluruh pihak terkait, terutama mengenai jemaah umrah yang per tahunnya kira-kira 1 juta orang,” ujar Nanang di ruang rapat.

Pihaknya juga meminta pemerintah memberikan perhatian pada ratusan ribu jemaah haji yang akan berlangsung pada bulan juni mendatang.

“Selain itu juga jumlah jemaah haji yang jumlahnya 221 ribu lebih setiap tahun, kiranya penanganannya bagaimana. Sampai saat ini belum pernah terprogram dalam penanganan kesehatan bagi jamaah haji mendatang ini dalam menyikapi penyakit ini,” tandasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA