Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bicarakan Soal Kerugian, Menhub: Mulai Besok Penerbangan Ke Arab Saudi Ditunda

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 27 Februari 2020, 19:22 WIB
Bicarakan Soal Kerugian, Menhub: Mulai Besok Penerbangan Ke Arab Saudi Ditunda
Menhub Budi Karya Sumadi/Net
rmol news logo Pemerintah Indonesia belum bisa menginformasikan kerugian atas penundaan penerbangan sementara waktu ke Arab Saudi yang ditangguhkan karena penyebaran virus Novel Korona  (Covid-19).

Demikian yang disampaikan Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Budi Karya Sumadi (BKS) saat ditemui seusai rapat koordinasi tingkat Menteri di ruang rapat lantai 8 Kemenko PMK, di Jalan Medan Merdeka Barat No 3, Jakarta Pusat

"Jadi saya jelaskan bahwa kalaupun ada satu keputusan yang memutuskan bukan kita, tetapi Arab Saudi dan itu sudah memperhitungkan fatal yang diambil risikonya," ungkapnya Kamis (27/2).

Atas dasar hal tersebut, BKS menjelaskan bahwa mulai besok, penerbangan ke Arab Saudi baik untuk kunjungan umrah atau pun ziarah sementara waktu di tunda sampai ada keputusan baru dari Pemerintah Kerajaan Arab Saudi.

Hal itu diputuskan, karena pemerintah Indonesia lebih mengutamakan keselamatan warganya untuk mengantisipasi penularan virus korona yang bermula dari Kota Wuhan, Provinsi Hubei, China.

BKS juga memaparkan penerbangan umrah dari Indonesia ke Arab Saudi itu berjumlah lebih dari 100 flight dalam satu minggu.

"Jadi kira-kira satu hari itu 13 flight," terangnya.

Oleh sebab itu, sesuai dengan sikap pemerintah bahwa akan ada rapat koordinasi lanjutan untuk membicarakan sejumlah hal terutama hak-hak para jamaah umrah itu agar mereka terlindungi.

"Terus kita baru ngomong lagi tentang kerugian dan sebagainya kita akan membahas," tandas BKS. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA