Matangkan Persiapan Pilkada Serentak 2020, Golkar Petakan Pencalonan Sumatera II

Kamis, 27 Februari 2020, 20:13 WIB
Laporan: Faisal Aristama

Ahmad Doli Kurnia/RMOL

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar tengah mempersiapkan hal teknis dan strategis menyambut gelaran Pilkada serentak 2020.

Sejumlah wilayah tengah dipetakan oleh pengurus partai. Terutama daerah-daerah yang akan melangsungkan Pilkada.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia mengatakan, ada sekitar 10 wilayah pemenangan yang tengah digodok oleh pengurus pusat dan daerah.

Salah satunya Sumatera yang hari ini dibahas dalam rapat konsolidasi Pilkada. Pengurus Daerah menargetkan 64,2 persen untuk pemenangan Sumatera II.

"Ini dari laporan yang sudah kami terima mereka (pengurus daerah) menargetkan akumulasi sebesar 64,2 persen. Ini juga kami akan mengkonfirmasi dari 64,2 persen itu gimana sebenarnya peta dibawahnya. Ini yang kita lihat," jelas Doli Kurnia di Kawasan Slipi, Jakarta Barat, Kamis (27/2).

Dapat konsolidasi Pilkada ini nantinya akan semakin mengerucutkan nama-nama yang akan diusung oleh Golkar di Pilkada serentak nanti. Kata Doli Kurnia, diprioritaskan kader orisinil partai Golkar yang akan diusung.

"Tahapan sekarang ini adalah sedang memetakan calon-calon potensi kader asli Partai Golkar yang mau kita dukung. Kemarin semua Provinsi dimulai dari penjaringan tingkat Kabupaten/Kota sudah mengirimkan 3 sampai 5 nama ke DPP. Nah sekarang itu kita godok lagi," jelasnya.

Sambung ketua Komisi II DPR RI ini, Partai Golkar akan melakukan survei untuk mengejar target yang akan dicapai oleh partai ketika sudah ada nama yang dinilai potensial untuk maju sebagai kepala atau wakil kepala daerah di pilkada.

"Nanti insyaAllah mungkin di awal atau di minggu pertama. Atau paling lama minggu kedua Maret," demikian Doli Kurnia.

Kolom Komentar


Video

Update Covid-19 Sabtu 28 Maret, Positif 1.155 orang, dan 102 Meninggal

Sabtu, 28 Maret 2020
Video

Darurat Corona, Dr. Tirta: Ini Saatnya Karantina Wilayah Per Provinsi

Sabtu, 28 Maret 2020