Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

IPHI Minta Umat Muslim Indonesia Hormati Keputusan Pemerintah Arab Saudi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Kamis, 27 Februari 2020, 21:21 WIB
IPHI Minta Umat Muslim Indonesia Hormati Keputusan Pemerintah Arab Saudi
Ketum IPHI Ismed Hasan Putro bersama Eks Wapres Jusuf Kalla/Ist
rmol news logo Ketua Umum Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Ismed Hasan Putro mengajak semua pihak untuk menghormati keputusan Pemerintah Arab Saudi yang mengeluarkan kebijakan penangguhan kegiatan umrah di Negara itu.

Ismed berpendapat, keputusan penghentia sementara yang diambil pemerintah Arab Saudi merupakan keputusan yang tepat bagi keselamatan seluruh umat muslim yang berkunjung ke tanah suci. Tujuannya agar terhindar dari virus mematikan Corona.

“Saya kira, pada prinsipnya keputusan itu tujuannya untuk menyelamatkan bangsa. Apalagi, virus ini sudah menyebar di sejumlah Negara di Timur Tengah, seperti Iran,” kata Ismed Hasan Putro, Kamis (27/2) seperti dikutip dari Hajinews.id.

Ismed melihat, keputusan pemerintahan Arab Saudi juga menjadi tanda bahwa negara tempat lahirnya Nabi Muhammad SAW itu sangat perhatian terhadap masalah kesehatan.

Indonesia kata Isme, perlu belajar dari Negara sahabat itu dalam menangani dan mencegah virus corona. Ismed pun berharap, penundaan ini tidak akan berlangsung lama. Sehingga umat muslim yang akan menjalankan ibadah umrah segera bisa berangkat ke Tanah Suci.

”Saya kira ini momentum bagi kita semua untuk mempersiapkan ibadah umrah kita agar lebih siap lagi. Sambil menunggu waktu keberangkatan, kita bisa memaksimalkan ibadah kita di Tanah Air,” harap Ismed.

Pemerintahan Arab Saudi resmi menyetop jemaah umrah dari luar negara Arab, termasuk Indonesia. Selain itu bagiumat muslim yang ke Madinah juga dihentikan sementara. Sebabnya adalah merebaknya wabah virus Corona. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA