Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kembangkan Sumber Daya Kelautan, KKP Jalin Kerja Sama Dengan Universitas Tasmania

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 27 Februari 2020, 22:02 WIB
Kembangkan Sumber Daya Kelautan, KKP Jalin Kerja Sama Dengan Universitas Tasmania
Mou Kementerian Kelautan dan Perikanan dengan Universitas Tasmania/Doc.KKP
rmol news logo Menteri Kelautan dan Perikanan melakukan lawatan ke  Institute for Marine and Antarctic Studies (IMAS), atau pusat studi kelautan dan antartika, Universitas Tasmania, Australia, Kamis (27/2).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Dalam kesempatan tersebut, Menteri Edhy melihat langsung proses pengembangan teknologi budidaya lobster serta menyaksikan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Kementerian Kelautan dan Perikanan dengan Universitas Tasmania.

"Merupakan kehormatan besar bagi saya untuk berdiri di sini di depan rekan-rekan Australia dan rekan-rekan saya di Indonesia dalam menyaksikan penandatanganan nota kesepahaman antara Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) dan Universitas Tasmania," ungkap Edhy.

Sebagai negara bertetangga, lanjut Edhy, Indonesia dan Australia memiliki kerja sama yang kuat dan bermakna di bidang kelautan dan perikanan. Bahkan, Universitas Tasmania merupakan salah satu mitra strategis KKP di Australia.

"Saya mencatat Universitas Tasmania dan Universitas Perikanan Jakarta (STP) berkolaborasi dalam pengembangan kurikulum berbasis kejuruan dan melakukan penelitian," jelas Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu.

Selain itu, Menteri Edhy memaparkan sejumlah kegiatan yang menumbuhkan kerja sama antara dua lembaga untuk melaksanakan pertukaran dosen, pengembangan sumber daya manusia, dan penelitian bersama. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA