Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ridwan Saidi: Jaga Persatuan, Elite Pemerintah Harus Tahan Diri Keluarkan Kata Yang Tidak Baik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Kamis, 27 Februari 2020, 22:40 WIB
Ridwan Saidi: Jaga Persatuan, Elite Pemerintah Harus Tahan Diri Keluarkan Kata Yang Tidak Baik
Babeh Ridwan Saidi (berdiri)/RMOL
rmol news logo Perpecahan persatuan bangsa Indonesia bukan hanya diakibatkan perseteruan masyarakat. Melainkan juga diakibatkan pernyataan-pernyataan elite pemerintah yang tidak mendidik.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Begitu disampaikan Budayawan Betawi, Ridwan Saidi saat diskusi di Warung Makar milik aktivis Tionghoa, Lieus Sungkharisma di Jalan Pancoran, No. 10, Glodok, Jakarta Barat.

Menurut Babeh Ridwan sapaannya, ia mengaku prihatin melihat jagad media sosial yang penuh dengan caci makian terhadap sesama rakyat Indonesia.

"Kita capek kalau kaya begini terus, mari kita sekarang memperkuat diri kita masing-masing jangan ada masalah-masalah hubungan terganggu antar kelompok-kelompok dalam masyarakat, kelompok-kelompok agama," ucap Babeh Ridwan, Kamis (27/2).

Bahkan kata Babeh Ridwan, perpecahan persatuan bangsa Indonesia bukan hanya dilakukan oleh rakyat Indonesia. Melainkan juga para elite pemerintah yang sering melontarkan pernyataan-pernyataan yang membuat gaduh di tengah-tengah masyarakat.

"Kita saling mendidik lah, pihak elite pemerintahan juga menahan diri dari bercakap-cakap yang enggak penting, dari mengeluarkan kata-kata yang tidak baik," tegasnya.

Bahkan, Babeh Ridwan pun memberikan contoh pernyataan elite pemerintah yang membuat perpecahan persatuan bangsa Indonesia.

"Orang beda pendapat, "saya bungkam mulut kamu nanti". Itu kan enggak boleh petinggi ngomong begitu. Gunakanlah bahasa-bahasa yang baik, jangan "saya bungkam kau"," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA