Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Setelah PKS, Kini Riza Fahlepi Disokong PKB Menuju Pilgub Sumbar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Jumat, 28 Februari 2020, 00:59 WIB
Setelah PKS, Kini Riza Fahlepi Disokong PKB Menuju Pilgub Sumbar
PKB dukung Riza Fahlepi di Pilgub Sumbar/Istimewa
rmol news logo Sejumlah bakal calon gubernur Sumatera Barat terus melakukan manuver politik untuk mendapat dukungan partai di Pilgub 2020.

Seperti yang dilakukan bakal calon gubernur Sumbar, Riza Fahlepi. Setelah mendapat dukungan dari PKS, Walikota Payakumbuh ini kini disokong Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Dukungan tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar atau Gus Imin saat menerima kedatangan Riza di Jalan Widya Chandra, Jakarta, Rabu malam (26/2).

“Selama itu baik, kami (PKB) siap mendukung Riza Fahlepi dalam pemilihan gubernur (Pilgub) Sumbar mendatang,” ujar Gus Imin dalam keterangan tertulisnya, Kamis (27/2).

Komunikasi yang dibangun Riza juga mendapat apresiasi dari Waki Ketua DPR RI itu. Terlebih Riza juga mendapat dukungan dari politisi senior PKS yang juga Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno.

“Ini jelas sangat luar biasa, calon gubernur didukung penuh gubernur incumbent. Sejarah ini,” lanjut Gus Imin.

Didampingi beberapa tokoh seperti Sekretaris DPW PKS Sumbar, Gustami; anggota DPRD Sumbar Fraksi PKS, Rinaldi dan Rahmat Saleh, Riza bahkan menawarkan posisi strategis kepada PKB.

"Prinsipnya beliau (Gus Imin) welcome. Tinggal pembicaraan di internal PKB. PKS menyodorkan posisi wakil kepada kader terbaik PKB, apakah itu Datuk Febby (ketua DPW PKB Sumbar) atau lainnya. Bila bersedia, kami fine-fine saja,” tutup Riza. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA