Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gelontorkan Rp 72 M Untuk Influencer, Pengamat: Akan Sia-Sia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Jumat, 28 Februari 2020, 08:57 WIB
Gelontorkan Rp 72 M Untuk Influencer, Pengamat: Akan Sia-Sia
Dedi Kurnia Syah/RMOLJabar
rmol news logo Rencana pemerintah menggelontorkan dana Rp 72 miliar untuk media relation dan influencer dalam upaya mendongkrak pariwisata yang terdampak virus corona dianggap sebagai pemantik bom waktu.

Begitu yang disampaikan pengamat politik dari Indonesia Political Opinion (IPO), Dedi Kurnia Syah. Menurut Dedi Kurnia, uang Rp 72 miliar untuk membayar influencer di media sosial itu dinilai sia-sia.

"Anggaran tersebut seolah memantik bom waktu. Jika benar uang begitu besar hanya untuk influencer, akan sia-sia. Karena tidak dapat menanggulangi persoalan yang hendak dihilangkan," ucap Dedi Kurnia kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (28/2).

Seharusnya, sambung Dedi Kurnia, pemerintah mengalokasikan anggaran tersebut untuk kegiatan yang lebih bermanfaat. Misalnya untuk kegiatan medis penanganan virus corona.

"Pemerintah sebaiknya mengalihkan anggaran untuk kegiatan medis, atau sekurang-kurangnya untuk biaya pencegahan virus. Bukan untuk menghalau informasinya," tegas Dedi Kurnia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA