Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Massa Ojol Ancam Demo Lebih Besar Jika Tidak Ditemui DPR

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Jumat, 28 Februari 2020, 14:45 WIB
Massa Ojol Ancam Demo Lebih Besar Jika Tidak Ditemui DPR
Demo ojek online/Net
rmol news logo Ribuan driver ojek online yang tergabung dalam aksi bertajuk Tahun Ideal Perjuangan Ojek Online Seluruh Indonesia (Tiposi 2020)  menggeruduk Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Jumat (28/2).

Mereka mendesak revisi UU 22/2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ). Para driver ojek online (ojol) ini meminta agar memasukkan kendaraan roda dua bisa dilegalkan menjadi angkutan transportasi khusus terbatas.

“Kedua, kita minta agar angkutan roda dua ini bisa dilegalkan jadi angkutan transportasi khusus yang bersifat terbatas," tegas Jurubicara Tiposi 2020 Lutfi Pramudya Iskandar Ichwan saat ditemui di depan Gedung DPR, Jumat (28/2).

Lutfi Pramudya berharap agar ada perwakilan anggota dewan dalam ini, Komisi V DPR RI yang menemui dan mendengar langsung aspirasi para driver ojol. Jika tidak, lanjutnya, driver ojol akan menggelar aksi yang lebih besar lagi.

"Mereka harus menemui temen-temen ini. Kalau memang sekiranya tidak ada respon, mungkin nanti akan aksi yang lebih meledak lagi," tandasnya.

Pantauan Kantor Berita Politik RMOL di lokasi, massa aksi masih menyampaikan orasi dan yel-yel mereka sampai ada perwakilan dari anggota DPR yang menemui dan menyerap aspirasi mereka. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA