Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Aksi Warga Kepulauan Seribu Di Istana Batal

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 28 Februari 2020, 14:59 WIB
Aksi Warga Kepulauan Seribu Di Istana Batal
Kondisi depan Istana Negara/Net
rmol news logo Puluhan warga dikabarkan akan menggelar aksi di Istana Negara pada Jumat (28/2). Dalam kabar yang diterima redaksi, ada sebanyak 50 orang yang akan mendatangi Istana Negara, Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), dan Balaikota DKI Jakarta.

Aksi disebutkan akan dilakukan pada  pukul 13.30 hingga 17.00. Mereka menggelar aksi untuk memprotes kebijakan pemerintah yang mengobservasi 188 WNI dari kapal pesiar Dream World di Pulau Sebaru, Kepulauan Seribu.

Namun demikian, berdasarkan pantauan Kantor Berita Politik RMOL, belum ada massa yang datang di Istana dan Kemenko PMK. Tidak hanya itu, di Balaikota Jakarta juga tidak terpantau adanya pergerakan massa.

Di Istana, khususnya di Taman Pandang Istana, terpantau hanya ada empat polisi yang berjaga. Mereka juga asyik ngobrol seperti tidak mendapat instruksi untuk pengamanan aksi.

Sementara itu, Ketua KNPI Kepulauan Seribu Lukman Hadi yang memberi kabar mengatakan bahwa pihaknya sempat menggelar aksi di Balaikota, hanya saja tanpa ada pengeras suara.

Tapi belum berlangsung lama, aksi dihentikan. Tepatnya setelah Pemkab Kepulauan Seribu mengajak dialog di Sunter. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA