Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sufmi Dasco: Pembentukan Tim Kecil Akan Lebih Efektif Menyampaikan Aspirasi Daripada Demonstrasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Jumat, 28 Februari 2020, 20:21 WIB
Sufmi Dasco: Pembentukan Tim Kecil Akan Lebih Efektif Menyampaikan Aspirasi Daripada Demonstrasi
Sufmi Dasco Ahmad/RMOL
rmol news logo Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad meminta para driver ojol untuk membentuk tim kecil yang nantinya akan bertemu dan berdiskusi langsung dengan anggota dewan di Parlemen.

“Kawan-kawan bentuk tim kecil nanti setelah reses kita buat pertemuan-pertemuan berkala. Pertemuan itu penting untuk kemudian menyerap aspirasi kawan-kawan sekalian," ujar Dasco saat menemui para driver ojol yang telah berunjuk rasa di depan Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (28/2).

Membentuk tim kecil dan duduk bersama membahas persoalan dan usulan, kata Dasco akan lebih efektif daripada menggelar demonstrasi.

"Daripada kemudian, ya demo di jalanan ini juga perlu untuk meluruskan bahwa ada ketidaksetujuan,” kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini.

Lebih rinci Dasco menerangkan, bahwa DPR saat ini akan lebih melibatkan unsur masyarakat yang bakal terdampak akibat adanya uu maupun kebijakan pemerintah.

“Misalnya seperti (RUU) cipta kerja kami akan buat tim-tim kecil dengan serikat buruh, begitu juga dengan uu yang sedang dirancang dan melibatkan ojol tentunya kami berharap bisa efektif bagi mereka menyampaikan aspirasi dan berdiskusi,” katanya.

Menurutnya, dengan adanya tim kecil tersebut anggota dewan akan lebih banyak menerima masukan dari masyarakat sebagai bentuk dari demokrasi daripada harus melakukan unjuk rasa.

“Daripada mereka datang ke sini kemudian mengganggu aktivitas mereka sendiri dan banyak orang,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA