Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bentuk Panja Corona, DPR Libatkan Menhan, TNI Hingga BIN

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Minggu, 01 Maret 2020, 17:54 WIB
Bentuk Panja Corona, DPR Libatkan Menhan, TNI Hingga BIN
Anggota Komisi I DPR RI Fraksi Golkar, Bobby Adhityo Rizaldi/RMOL
rmol news logo Tentara Nasional Indonesia (TNI) bakal dilibatkan dalam pencegahan dan penanganan virus corona (Covid-19). Komisi I DPR RI pun langsung membentuk Panitia Kerja (Panja) untuk mengecek kesiapan TNI.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Anggota Komisi I DPR RI Fraksi Golkar, Bobby Adhityo Rizaldi mengatakan, pihaknya telah sepakat untuk membentuk Panja Ketahanan Negara untuk Virus Covid-19 dengan melibatkan mitra kerjanya di lembaga eksekutif.

"Di Panja tersebut kami memastikan kesiapan menghadapai dampak terburuk (virus corona), bersama-sama dengan Menteri Pertahanan, TNI, dan BIN sebagai mitra utama dalam hal ini (Panja)," kata Bobby Adhityo Rizaldi saat ditemui di Upnormal Coffe Roasters Wahid Hasyim, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (1/3).

Pihaknya juga telah melakukan kunjungan ke Kostrad untuk melihat peralatan pendeteksi Nuklir Biologi dan Kimia (NUBIKA).

Selain itu, Panja nantinya juga akan memastikan kesiapan infrastruktur kesehatan di rumah sakit Tri Matra TNI, Angkatan Darat, Angkatan Laut, dan Angkatan Udara sudah lengkap untuk menangani virus corona.

"Jadi paling tidak kami memastikan instrumen negara ada dan mampu. Kalau kiranya ada kondisi seperti itu, kita sudah mampu," ujar Bobby Adhityo Rizaldi.

"Kami yakin pemerintah sudah mampu, tinggal kami mengonfirmasinya melalui Panja ini," tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA