Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dua WNI Positif Corona, Komisi IX DPR Mengimbau Masyarakat Tidak Panik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 02 Maret 2020, 12:41 WIB
Dua WNI Positif Corona, Komisi IX DPR Mengimbau Masyarakat Tidak Panik
Rahmad Handoyo/Net
rmol news logo Presiden Joko Widodo mengumumkan dua orang warga Depok, Jawa Barat positif menderita virus corona setelah melakukan kontak fisik dengan warganegara Jepang di kediamannya.

Anggota Komisi IX DPR RI, Rahmad Handoyo menyampaikan keprihatinannya atas terdeteksinya virus corona, dan pemerintah secara resmi mengumumkan anak dan ibu tersebut tertular corona.

"Kita serahkan kepada pemerintah agar kondisi dan situasi ini tidak menyebar ke orang lain. Tentu segala upaya harus dilakukan salah satu prioritas adalah menelusuri dan menemukan siapa saja yang ada kontak fisik dengan warga Jepang," ujar Rahmad, di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (2/3).

Dia meminta Kementerian kKesehatan melakukan langkah standar WHO saat menangani dua pasien corona tersebut.

"Adapun kepada siap saja yang telah ada kontak saudara kita yang kena corona, segeralah melaporkan dirinya untuk bisa dilakukan standar pemeriksaan kesehatan oleh rumah sakit. Situasi ini yang tentu kita akan meningkatkan kewaspadaan kita," katanya.

Politisi dari PDI Perjuangan ini juga meminta masyarakat tidak panik dengan adanya dua orang terkena virus corona.

"Kita juga menghimbau masyarakat untuk tidak panik. Serta bagaimana kita meningkatakan hidup sehat kita. Kita serahkan pemerintah terkhusus RS, dalam penanganan serta antisipasi untuk tidak menyebar luas," demikian Rahmad Handoyo. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA