Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Contoh Anies Baswedan, Jokowi Harus Bentuk Tim Khusus Penanggulangan Virus Corona

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Selasa, 03 Maret 2020, 05:38 WIB
Contoh Anies Baswedan, Jokowi Harus Bentuk Tim Khusus Penanggulangan Virus Corona
Presiden Jokowi bersama Anies Baswedan/Net
rmol news logo Dua warga negara Indonesia positif terinfeksi virus Corona. Selain itu ada sekitar 50 orang yang diduga terindikasi menjadi suspect virus dengan nama Covid-19.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Pengamat politik yang juga Direktur Arus Survei Indonesia, Ali Rif'an mengusulkan pemerintahan Joko Widodo meniru langkah Anies Baswedan dengan segera membentuk tim khusus penanggulangan wabah virus Corona.


"Perlu, itu dapat dinilai sebagai langkah konkrit dan serius pemerintah. Karena ini dalam situasi genting dan darurat," demikian kata Ali Rif'an kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jakarta (3/3).

Ali Rif'an menilai keputusan pemerintah memutuskan dua WNI yang positif Virus Corona sudah tepat. Hal itu sebagai upaya antisipasi dini penyebaran virus mematikan asal Kota Wuhan, China.

"Sikap pemerintah dengan mengumumkan 2 warga Depok terjangkit positif virus corona bisa dilihat sebagai upaya antisipati dini, agar yang lain waspada," demikian kata Ali.

Diketahui, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meningkatkan kewaspadaan terhadap virus corona dengan membentuk Tim Tanggap Covid-19.

Anies Baswedan juga telah meminta kepada seluruh jajarannya, terlebih khusus Dinas Perhubungan untuk meningkatkan pengamanan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA