Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menlu Retno Monitor Empat Negara Yang Alami Peningkatan Kasus Corona

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 04 Maret 2020, 00:53 WIB
Menlu Retno Monitor Empat Negara Yang Alami Peningkatan Kasus Corona
Menrlu RI, Retno LP Marsudi/RMOL
rmol news logo Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi menyampaikan laporan yang didapatnya mengenai perkembangan penyebaran virus corona merujuk pada laporan dari World Health Organization (WHO).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Berdasarkan situation report no.42 dari WHO, kata Retno, telah menunjukkan adanya penurunan kasus virus corona di wilayah Tiongkok, justru meningkat di negara-negara lain di luar Tiongkok mengalami peningkatan.

“Sementara terjadi perubahan atau peningkatan di negara-negara di luar Tiongkok. Termasuk di antaranya empat negara, yaitu Iran, Jepang, Korea Selatan, dan Italia. Jadi itu informasi yang saya sampaikan,” ujar Retno usai menggelar pertemuan dengan para pimred di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Selasa (3/3).

Dengan adanya laporan perkembangan yang diberikan oleh WHO, menjadi panduan bagi Pemerintah Indonesia untuk melakukan tugas memberikan perlindungan terhadap warganegara Indonesia di empat negara tersebut.

“Oleh karena itu dari waktu ke waktu kita terus memonitor kondisi warga negara Indonesia. Semuanya kita monitor,” katanya.

Menlu dua periode ini juga memberikan perhatian lebih terhadap negara-negara yanh sedamg mengalami perkembangan kasus yang signifikan mengenai corona dengan panduan WHO.

“Sekali lagi, basis informasi kita adalah informasi dari WHO, sehingga kita tidak perlu mencari data-data lain karena WHO memang institusi atau lembaga yang memiliki kompetensi di bidang kesehatan dunia,” urainya.

“Nah kita melakukan komunikasi yang intensif melalui perwakilan-perwakilan kita kepada para WNI kita. Sekali lagi, semua setiap hari saya mendapatkan laporan. Tetapi untuk kali ini fokus kita adalah di empat negara tersebut,” tandasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA