Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

VIRUS CORONA

Saleh Daulay: Langkah Antisipasi Orang Asing Masuk Indonesia Belum Maksimal

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Rabu, 04 Maret 2020, 08:54 WIB
Saleh Daulay: Langkah Antisipasi Orang Asing Masuk Indonesia Belum Maksimal
Saleh Partaonan Daulay/Net
rmol news logo Langkah pemerintah dalam mengantisipasi virus corona baru atau Covid-19 masuk ke Indonesia masih belum maksimal.

Buktinya, kata anggota Komisi IX DPR Saleh Partaonan Daulay, dua warga Depok yang positif corona tertular karena orang asing yang masuk ke Indonesia.

“Berarti kelihatannya kita masih kurang begitu maksimal untuk melakukan pendeteksian awal terkait dengan corona,” terangnya dalam acara Indonesia Lawyers Club di TV One, Selasa malam (3/3).

Kondisi ini semakin membahayakan bagi warga negara Indonesia lantaran semakin banyak negara yang mulai terinfeksi virus asal Wuhan, China tersebut.

Terlepas dari itu, Saleh mengaku juga sempat mendapat kabar dari seorang rekan yang baru saja pulang dari luar negeri. Diceritakan oleh rekan itu mengenai pemeriksaan di terminal kedatangan sebuah bandara yang telalu biasa. Alat yang dipakai juga manual.

“Jadi ada temannya yang memang betul-betul demam, itu tidak terdeteksi sama sekali. Bahkan teman itu sudah sampai di luar itu tetap aja dia tidak ada masalah,” urainya.

“Artinya, saya kira belum ada langkah antisipasi maksimal dari pemerintah,” pungkas wakil ketua Fraksi PAN itu. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA