Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Siang Ini, Ribuan Mahasiswa Tolak RUU Omnibus Law Ciptaker Akan Kepung Gedung DPR

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 04 Maret 2020, 10:26 WIB
Siang Ini, Ribuan Mahasiswa Tolak RUU Omnibus Law Ciptaker Akan Kepung Gedung DPR
Ilustrasi/Net
rmol news logo Ribuan mahasiswa lintas kampus yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa-Seluruh Indonesia (BEM-SI) Rabu siang ini (4/3) akan menggeruduk gedung DPR RI, Senayan, Jakarta.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Kehadiran mereka tak lain untuk menyatakan penolakan terhadap RUU Omnibus Law Cipta Kerja (Ciptaker) yang dinilai diskriminatif dan tidak prorakyat.

Rencananya, aksi BEM-SI Jabodetabek ini mulai bergerak pukul 10.00 WIB dari kampus masing-masing menuju TVRI sebagai titik kumpul. Kemudian dilanjut dengan longmarch ke gedung DPR RI.

"Estimasi ada 6 ribuan (mahasiswa) dari sekitar 15 kampus," kata Koordinator Aksi BEM-SI, Andi Khiyar, kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (4/3).

BEM-SI pun menyerukan kepada mahasiswa dan semua elemen masyarakat untuk ikut aksi menolak RUU Ciptaker yang tengah disusun dengan konsep Omnibus Law.

Seruan aksi BEM-SI se-Jabodetabek ini lantaran RUU Cipteker dinilai tidak memberikan kepastian pekerjaan (job security), kepastian pendapatan (salary security), dan kepastian jaminan sosial (social security). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA