Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Promosikan Istrinya, Walikota Bandarlampung Kena Tegor Bawaslu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 05 Maret 2020, 11:25 WIB
Promosikan Istrinya, Walikota Bandarlampung Kena Tegor Bawaslu
Herman HN ditegur Bawaslu karena mempromosikan istrinya untuk maju dalam Pilkada mendatang/Net
rmol news logo Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) kota Bandarlampung meminta Herman HN tidak mempromosikan calon Walikota Bandarlampung yang merupakan istrinya, Eva Dwiana.

Hal itu dikatakan Ketua Bawaslu Bandarlampung, Candrawansah. Menurutnya, sebagai Walikota seharusnya Herman HN mengajak ASN untuk menjaga netralitas jelang Pilkada.

“Tidak boleh pemerintah daerah mempromosikan salah satu calon, apalagi ini sudah memasuki tahapan. Kecuali acara partai politik,” katanya kepada Kantor Berita RMOLLampung.

Ia meminta masyarakat untuk melaporkan ke Bawaslu jika menemukan kepala daerah dan ASN yang tidak netral selama tahapan Pilkada. Setelah itu pihaknya akan menelusuri dan menerbitkan surat rekomendasi bahwa ada pelanggaran.

Hal itu dibenarkan Komisioner Bawaslu Provinsi Lampung Divisi Pengawasan, Iskardo. Ia mengatakan, pihaknya akan bekerja sama dengan Bawaslu Kota untuk menelusuri informasi tersebut.

“Kita klarifikasi jika ada dugaan pelanggaran. Prosesnya dari Bawaslu Kota ke Bawaslu Provinsi, lalu diteruskan ke Kantor Sekretariat Negara. Sanksinya bisa sanksi moral atau pemecatan dan seterusnya,” katanya usai acara Ekspose Pengawasan Bawaslu Lampung Pilkada 2020, Rabu (4/3).

Diketahui, Herman HN menyerukan untuk memberi dukungan kepada istrinya, Eva Dwiana, dalam pemilihan Walikota Bandarlampung saat acara Jalan Sehat di Lapangan Gatam Saburai, Bandarlampung, Minggu (1/3).

“Saya nggak bisa nyalon lagi karena sudah dua periode jadi Walikota. Saya akan nyalonkan Bunda Evanya agar semua program saya akan tetap berjalan di Kota Bandarlampung,” kata Herman HN.

Dia juga meminta masyarakat jangan mau dibohongi dengan visi misi yang belum jelas. “Serba gratis semuanya di Bandarlampung, saya bukan ngomong kosong, bapak ibu sudah merasakannya,” ujarnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA